Artikel Terbaru:
Voyager 1
Jarak dari Bumi
18,881,526,574 KM
126.21520939 AU
Jarak dari Matahari
18,809,049,197 KM
125.73072805 AU
Total waktu tempuh dalam kecepatan cahaya dari Matahari
34:59:23
hh:mm:ss
Voyager 2
Jarak dari Bumi
15,412,039,899 KM
103.02312344 AU
Jarak dari Matahari
15,407,770,377 KM
102.99458345 AU
Total waktu tempuh dalam kecepatan cahaya dari Matahari
28:33:38
hh:mm:ss

Posisi International Space Station (ISS)
Posisi ISS di atas adalah posisi ISS secara realtime (langsung).

web survey

Diskusi Terkini

Powered by Disqus

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Thursday, March 31, 2011

Pandangan CERN mengenai alam semesta paralel

Ketika kita memandang langit malam, melihat bertaburannya bintang-bintang, kadang kita bertanya, berapa luas alam semesta yang kita tempati? Sampai di mana batasnya ? Apakah ada alam semesta lain seperti yang kita tempati?

Zaman dahulu orang mengira bahwa alam semesta adalah ruang kosong dan bumi sebagai salah satu planet yang berada di dalamnya, berbentuk datar seperti meja. Jika kita berlayar jauh, maka pada suatu saat akan sampai pada ujung bumi, kemudian jatuh ke dalam ruang kosong.

Anggapan ini masih dipakai orang sampai pada era Newton. Hanya saja, pada era tersebut, bumi dan planet lain yang berada di dalamnya berbentuk bulat, tidak lagi datar. Newton mengemukakan bahwa dinamika benda-benda dalam jagad raya dapat ditentukan melalui tiga kaidah atau hukum.

Dia mengatakan bahwa jika tidak ada gaya, maka benda diam atau jika bergerak namun kecepatan tetap, tidak berubah. Kalau ada gaya yang berlaku, maka menimbulkan percepatan pada benda yang sebanding dengan jumlah gaya tersebut. Kalau ada gaya aksi, timbul gaya reaksi, yang arahnya saling berlawanan.

Alam semesta paralel, tidak diketahui bentuk materi, dimensi ekstra . Ini bukan barang dari fiksi ilmiah teori fisika namun sangat konkret bahwa para ilmuwan berusaha untuk mengkonfirmasi Large Hadron Collider (LHC) dan eksperimen lainnya.

PROTON tabrakan

Tabrakan frontal, tetapi kecepatan cahaya, menciptakan apa yang terjadi sepersekian detik setelah mula-mula “Big Bang” 13,7 milyar tahun lalu yang membawa alam semesta dan segala isinya menjadi ada.

Meskipun berabad-abad pengamatan semakin canggih dari planet Bumi, hanya 4 persen dari alam semesta dikenal karena sisanya terdiri dari apa yang telah disebut, karena mereka tidak terlihat, materi gelap dan energi gelap.

Milyaran partikel terbang dari setiap tumbukan LHC dilacak di empat detektor CERN dan kemudian kolaborasi laboratorium di seluruh dunia untuk menetapkan kapan dan bagaimana mereka datang bersama-sama dan apa bentuk yang mereka ambil.

Para ahli teori CERN mengatakan ini dapat memberikan tanda-tanda yang jelas tentang dimensi di luar panjang, kedalaman luas, dan waktu karena seperti pada partikel energi tinggi bisa dilacak menghilang.

Semesta paralel juga bisa tersembunyi di dalam dimensi-dimensi ini, pemikiran terus berjalan, tetapi hanya dalam berbagai gravitasi yang disebut di mana cahaya tidak dapat diperbanyak. Sebuah fakta yang akan membuat hampir tidak mungkin untuk menjelajahi mereka.

Tags: Pandangan CERN mengenai alam semesta paralel, Mengetahui Pandangan CERN mengenai alam semesta paralel

Source: http://www.fisika-ceria.com/

Bagikan :

Maaf, komentar yang mengandung unsur SARA tidak akan ditampilkan..Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment


 Informasi Selengkapnya >>
Waktu saat ini di kawah Gale, Planet Mars:

Loading
Posisi Wahana New Horizon Menuju Pluto